Traveller Asal Bogor Apresiasi Langkah Jokowi Kaji Ulang Harga Avtur

Traveller yang juga Mojang Bogor 2017, Mila Awaliyah. Foto: Bambang Supriyadi/bogorimages.com

MELAMBUNGNYA harga tiket pesawat di sejumlah maskapai penerbangan Indonesia mendapat perhatian dari Mojang Bogor 2017, Mila Alawiyah. Kenaikan tersebut diakuinya berdampak dalam aktivitasnya sebagai seorang traveller yang kerap mengunjungi destinasi wisata di berbagai tempat di Indonesia.

“Biasanya perjalanan ke Makassar itu tarifnya cuma 500 ribuan, dan pulang pergi bisa sampai 1,2 jutaan. Sekarang itu, cuma satu kali jalan dan itu drastis banget kenaikannya,” tutur Mila, Kamis (14/02/2019).

Namun begitu, mahasiswi yang piawai memainkan alat kesenian Sunda, kacapi ini, juga mencoba memahami alasan perusahaan penerbangan dalam menaikan tarif pesawat. “realistis juga, supaya mereka tetap bisa survive,” ujarnya.

Karena itulah, Mila mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang memerintahkan jajarannya, kementrian dan BUMN yang terkait untuk mengkaji ulang kenaikan harga avtur. “Kalau harga avtur bisa ditinjau ulang, mungkin kenaikan tarif pesawat juga bisa ditinjau ulang. Jadi ada fairness buat maskapai dan penumpang, Kalaupun harus naik, tidak terlalu drastis lah kenaikannya,” papar Mila. (Beng)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *