Praktisi Komunikasi, Juwita Maharani: Pidato Jokowi Sangat Menginspirasi

Praktisi komunikasi, Juwita Maharani

Bogor, bogorimages.com – Pidato Kebangsaan bertajuk Optimis Indonesia Maju dari Calon presiden petahana Joko Widodo di hadapan puluhan ribu pendukungnya, beberapa waktu lalu di SICC, babakanmadang, Kabupaten Bogor, terus menuai respon positif.

Kali ini, giliran praktisi komunikasi, Juwita Anggun Maharani dari Soul of Speaking Institute menyebut pidato Capres nomor urut 01 ini sebagai pidato yang menginspirasi.  “Beliau menceritakan latar belakang keluarganya, yang hampir rata-rata seperti kebanyakan orang Indonesia mengalaminya. Pernah pindah-pindah rumah kontrakan, pokoknya berjuang dari bawah, sebelum akhirnya sukses ke bisnis furniture dan saat ini beliau adalah calon petahana,” ujar Juwita.

Artinya, lanjut Juwita, ini menjadikan siapa saja yang mendengar kisah dari beliau, bisa memilki cita-cita yang sama. “Bahwa apapun latar belakangmu, bukanlah penghalang bagimu untuk meraih setiap mimpimu. Sungguh, itu sangat menginspirasi siapapun untuk bisa maju,” papar Juwita yang juga memiliki latarbelakang broadcast di salah satu televisi lokal di Bogor.

Saat pidato di SICC, Capres petahana  menceritakan secara runut, dan terstruktur sehingga mudah dipahami para pendukungnya. Dari sisi komunikasi, lanjut Juwita,  tentu sangat efektif, isi dari pidatonya sangat sederhana namun berbobot. “Selain itu, pak Jokowi sangat menguasai permasalahan, beliau berbicara berdasarkan data dan fakta,” ujar Juwita.

Sebelumnya, Capres 01 Joko Widodo saat pidato di SICC, menjanjikan dua kartu sakti untuk masyarakat jika terpilih kembali. Kartu pertama, Jokowi menyebut Kartu Sembako Murah. “Saya akan memperkuat program keluarga harapan (PKH) dengan kartu sembako murah ini,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Kartu kedua, Jokowi menyebut Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah. “Jadi kalau selama ini KIP hanya sampai SMA/SMK, nanti sampai perguruan tinggi. Ada KIP Kuliah,” ujarnya sambil mengacungkan sebuah kartu di tangannya.

Menurut Juwita, Kartu Sembako Mudah dan KIP Kuliah akan sangat membantu masyarakat. “Memberikan semangat bagi anak bangsa untuk maju, optimis Indonesia bisa lebih maju,” pungkas Juwita. (TJA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *