Bersama TGB, 5.000 Ulama Kabupaten Bogor Doakan Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) juga menghadiri Dzikir Kebangsaan, Halaqah 5.000 Ulama Kabupaten Bogor mendoakan untuk kemenangan Capres Nomor Urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/3/2019). Foto: Tjahyadi Ermawan

Cibinong, bogorimages.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar 17 April mendatang, sedikitnya 5.000 ulama se-Kabupaten Bogor menggelar acara Dzikir Kebangsaan, bertajuk Menguatkan Peran Ulama dalam Menangkal Hoax untuk Pilpres dan Pileg Bermartabat, Sabtu (9/3/2019) di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong.

Selain dihadiri para kiai, ustadz dan ustadzah dari seluruh wilayah Kabupaten Bogor, Dzikir Kebangsaan ini juga dihadiri Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), Ketua DPW PPP Jawa Barat, Hj Ade Yasin. “Kami akan mendoakan mudah-mudahan Bapak Joko Widodo bisa kembali terpilih untuk kedua kalinya, dan melanjutkan program-program beliau yang sangat peduli terhadap masyarakat, termasuk tentunya di Jawa Barat,” ujar Hj Ade Yasin seraya berharap bisa tercipta kondisi Pilpres yang sejuk dan kondusif di Bumi Parahyangan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Panitia, Saepudin Muhtar mengatakan bahwa Dzikir Kebangsaanini adalah tindak lanjut dari halaqoh Ulama se-Jawa Barat beberapa hari yang lalu.

“Kami telah melaksanakan Halaqoh Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren Jawa Barat beberapa hari yang lalu, dan ini adalah tindak lanjutnya”, ujar Gus Udin.

Sementara itu, mewakili ulama Kabupaten Bogor, KH Mukri Aji mengatakan bahwa peran ulama di masyarakat begitu sangat berarti.

“Ulama ini beserta ustadz dan ustadzah memegang peranan penting di masyarakat. Oleh karenanya menjadi sangat penting untuk menyatukan para Ulama bersatu padu dalam menjaga keutuhan NKRI. Kita bersatu, dari Ulama untuk Ulama serta memberikan wejangan kepada masyarakat untuk menciptakan pemilu yang bermartabat”, ungkap Kiai Mukri.

Ketua DPW PPP Jawa Barat, Hj Ade Yasin menghadiri Dzikir Kebangsaan, Halaqah 5.000 Ulama Kabupaten Bogor mendoakan untuk kemenangan Capres Nomor Urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/3/2019). Foto: Tjahyadi Ermawan

Pada kesempatan ini, Kiai Mukri Aji juga dengan tegas menyebut para ulama se-Kabupaten Bogor yang hadir dalam Dzikir Kebangsaan ini bersatu padu mendoakan yang terbaik bagi pasangan Capres Nomor Urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. “Mudah-mudahan, kita semua doakan agar Pak Jokowi kembali mendapat amanah untuk memimpin negeri ini dengan didampingi oleh Kiai Ma’ruf Amin sebagai wakil beliau. Kita doakan yang terbaik,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, dibacakan pula pernyataan sikap oleh Kiai Aim Zaimudin yang diantaranya adalah komitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI, mengawal pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang bermartabat tanpa hoax dan fitnah, serta mendukung dan mendoakan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024. (tjahyadi ermawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *