Amankan Pemilih Militan 01, DOZER Incar Swing Voters di Tujuh Kota Kabupaten

Korcam Team Dozer saat mengikuti TOT Putaran Dua di Hotel Savero, Bogor, Sabtu (16/3/2019). Foto: tjahyadi ermawan/bogorimages.com

BOGOR, bogorimages.com- Dalam sisa waktu kurang dari satu bulan menjelang hari pencoblosan, dukungan untuk pasangan Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Jawa Barat terus meningkat. Betapa tidak, 8,5 juta calon pemilih dari tujuh kota/kabupaten berhasil dirangkul para relawan Team Dozer.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras relawan, korwil dan seluruh Team Dozer dalam dua bulan terakhir ini, dari swing voter dan undecided voters (svuv) yang ada di tujuh kota dan kabupaten, yaitu Bogor, Sukabumi, Depok dan Bekasi berhasil kita sentuh hatinya, dan kita kuatkan tekad mereka untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Sekjen Team Dozer, Rully Rozano kepada wartawan dalam pressconfrence di Lavender Room, Savero Hotel, Bogor, Sabtu (16/3/2019).

Selain menggelar pressconfrence, Team Dozer juga melaksanakan TOT Putaran kedua, pemantapan dan pembekalan sekaligus konsolidasi bagi 200 koordinator kecamatan (korcam) dari Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi. Hadir juga pada TOT putaran kedua ini, Ketua Team Dozer, Ghimoyo.

Menurut Rully, klaim 8,5 juta pemilih dari total sekitar 11,409 juta pemilih dalam DPT di tujuh wilayah kota/kabupaten tersebut adalah murni hasil kerja relawan. “Bukan dari hasil lembaga survei. Itu semua murni dari hasil pergerakan 20.000 ribu relawan kami yang bekerja keras menyentuh hati masyarakat dalam dua bulan terakhir ini, secara door to door campaign, datang langsung menemui warga,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut, menurut Rully sekitar 3 juta lebih dari jumlah tersebut (8,5 juta warga) adalah strong voters atau pendukung kuat dari Capres 01. Lalu sekitar dua juta sekian, adalah para pemilih capres 02, dan sisanya sekitar dua jutaan suara lagi merupakan swing voters dan undecided voter.

“Massa mengambang dan massa yang belum menentukan pilihan inilah yang kami terus sentuh, kami datangani door to door untuk lebih memantapkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Jawa Barat,” sambung Rully yang dalam memberikan keterangan kepada awak media didampingi Koordinator Lapangan Team Dozer, Mochammad Syaban Hanief dan Bidang Strategi, Abdul Wahab.

Hal senada diungkap Hanief Mochammad. Menurutnya, Team Dozer memilih cara yang berbeda dengan relawan lainnya. “Kami bergerak door to door, mengetuk pintu warga dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat untuk menangkis hoax yang selama ini banyak ditujukan kepada pasangan capres 01. Alhamdulillah, warga Jawa Barat kini tidak lagi takut mengakui kalau mereka mendukung Jokowi. Mereka lebih yakin dan mantap untuk mencoblos Capres 01,” jelasnya. (tjahyadi ermawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *