Kiai Maman Imbau Relawan Jangan Terpancing Pernyataan Amien Rais

Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Kiai Maman Imanulhaq.

Bogor, bogorimages.com- Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, KH Maman Imanulhaq meminta seluruh relawan dan jaringan pendukung Capres-Cawapres 01 untuk tidak terpancing pernyataan Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Amien Rais yang menyerukan pengerahan people power bila terjadi indikasi kecurangan dalam pemilu.
Menurut Kiai Maman, (seruan) ini telah melenceng dari konstitusi Indonesia. Sebab, UUD 1945 telah memberikan sarana keberatan hasil pemilu, yaitu melalui Mahkamah Konstitusi (MK).
“Pokoknya, semua relawan dan jaringan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin jangan terpancing. Tetap waspada, dan fokus pada door to door atau ketuk pintu rumah warga, rumah tetangga dan rumah kerabat kita dalam sisa waktu sekitar 15 hari menuju pencoblosan ini. Yakinkan mereka bahwa bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin adalah pilihan terbaik untuk memimpin bangsa ini,” ujar Kiai Maman ketika dihubungi via ponselnya, Selasa (2/4/2019).
Beberapa hari lalu, Amien Rais melontarkan pernyataan untuk melakukan people power jika terjadi kecurangan pada Pemilu 2019 yang akan digelar serentak pada Rabu, (17/4/2019) mendatang.
Masih menurut Kiai Maman, seluruh elemen relawan dan pendukung jangan melupakan beberapa poin penting dalam sisa waktu jelang pencoblosan, yaitu mengajak keluarga, saudara, dan teman kita untuk datang dan menggunakan hak pilihnya pada Rabu, (17/4/2019) di TPS. “Pastikan mereka untuk memilih Capres 01,” ujarnya.

baca juga https://bogorimages.com/2019/03/26/kunjungi-sekretariat-dozer-bogor-direktur-relawan-tkn-ratakan/

Lalu, kawal juga proses pencoblosan di KPU. “Jangan sampai ada intimidasi kepada para relawan 01 yang akan menggunakan hak pilihnya. Jaga saksi-saksi kita, dan juga jaga hasil suara,” tegas Kiai Maman.
Selain itu, kepada para relawan di Jawa Barat, khususnya keluarga besar relawan TEAM DOZER yang ada di tujuh wilayah, yaitu Kota dan kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Depok serta Kota dan Kabupaten Bekasi, Kiai Maman Imanulhaq juga meminta untuk tetap tenang. “Hasil kerja dan perjuangan relawan berbulan-bulan sudah menunjukkan hasil signifikan. Dari rilis sejumlah lembaga survei, elektablitas Jokowi-Ma’ruf Amin kini sudah unggul di Jabar dan Banten. Jadi, jaga itu. Jangan terprovokasi,” pesan kiai.
Hal senada juga diungkap Koordinator Dozer Jawa Barat, Hanief Mochammad. Menurutnya, seluruh Korwil Dozer di tujuh wilayah kota/kabupaten tersebut sudah dibekali tips agar tidak terprovokasi. “Mereka nantinya breakdown kepada para korcam, kordinator kelurahan/desa dan sampai kepada para relawannya. Pencoblosan sebentar lagi, sekitar dua mingguan lagi. Kita harus tetap fokus pada aksi ketuk pintu rumah warga. Galang simpati, jalin silaturahmi supaya Pak Jokowi terpilih sakali deui,” pungkas Hanief. (cay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *