Team Dozer Disangka Partai Baru

Panji-panji Team Dozer berkibar di arena Kampanye Silaturahmi Kebangsaan, Hotel Bumi Wiayata, Depok.

ADA kisah unik di sela-sela Kampanye Capres-Cawapres 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Bhumi Wiyata, Kamis (11/4/2019). Hadirnya ribuan massa relawan Dozer, lengkap dengan ratusan bendera, topi dan pin bernuansa hitam-kuning, mengundang tanya berbagai kalangan.

“Kami sempat ditanya salah seorang petugas Paspampres, Dozer ini apa. Partai baru atau ormas,” jelas Koordinator Dozer Kota Depok, Maya.

Dalam kampanye bertajuk Silaturahmi Kebangsaan yang dihadiri langsung oleh Capres petahana, Joko Widodo kehadiran ribuan relawan Dozer memang sangat mencolok. Mereka mengenakan kaos berwarna putih  dengan simbol Dozer berwarna hitam, lalu bendera dengan warna dasar hitam dipadu dengan simbol Dozer berwarna kuning.

Ratusan bendera Dozer dengan berbagai ukuran, dikibarkan oleh para relawan, berbaur dengan bendera-bendera dari parpol koalisi pendukung Capres-Cawapres 01.

Bukan hanya aparat keamanan, sejumlah jurnalis juga sempat bertanya kepada para relawan mengenai Dozer. “Kami jelaskan kepada teman-teman media,  bahwa Dozer itu organisasi relawan. Bukan partai, bukan juga ormas. Kami adalah relawan pendukung fanatik dan militant dari Pak Jokowi-Ma’ruf Amin,” sambung Maya.

Terpisah, Koordinator Relawan Team Dozer dan Rumah Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin, Mochammad Hanief mengatakan Dozer hadir dan bergerak secara massif melakukan kegiatan ketuk pintu rumah warga atau door to door campaign di tujuh wilayah, yaitu Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi. “Kami bergerak di grassroot, memaparkan capaian kerja Pak Jokowi, juga meluruskan kabar-kabar tidak benar (hoax) yang kerap dilontarkan pada Capres-Cawapres 01. Supaya masyarakat mengetahui yang sebenarnya dan tidak terhasut hoax,” pungkas Hanief. (Fernandez)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *