Terduga Teroris Cibinong Siapkan Bom untuk Serang KPU Pusat

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan kepada awak media terkait terduga teroris E alias Abu Rafi alias Pak Jenggot usai olah TKP di Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2019). Foto: tjahyadi ermawan

Cibinong, bogorimages.com – Terduga teroris Cibinong, E alias Abu Rafi alias Pak Jenggot diyakini bakal menyasar massa di kantor KPU pada 22 Mei mendatang. Hal ini diungkap Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo kepada awak media usai olah tempat kejadian perkara (TKP) yang digelar Densus 88 Antiteror Mabes Polri di rumah terduga teroris Abu Rafi Alias Jenggot di RT 02/RW 03, Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2019).

“Sasaran E alias Pak Jenggot ini, adalah petugas polisi yang mereka anggap thagut. Jadi, mereka bisa menyerang kapanpun dan dimanapun. Kedua, sama seperti JAD Lampung, JAD Bekasi dan JAD Jawa Tengah, mereka juga akan menyasar jika terjadi kerumanan massa di kantor KPU pada 22 Mei mendatang. Ini juga pesan mereka kepada jaringan internasional Abu Hamzah, bahwa mereka masih eksis,” ujar Dedi.

Karena itu, lanjut Dedi, Mabes Polri mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak mengerahkan massa dalam jumlah besar ke kantor KPU pada 22 Mei mendatang.

“Bilamana ada yang dianggap tidak pas, silakan gunakan jalur konstitusional. Sudah ada mekanismenya itu,” tegas Dedi.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror menggerebek rumah terduga teroris alias Abu Rafi alias Pak Jenggot di Jalan Nangewer RT02/03, Kelurahan Nangewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 17 Mei 2019 sekitar pukul 15.30 WIB.

Dari lokasi penggerebekan, polisi menyita barang bukti berupa pistol jenis FN, bahan baku dan bahan jadi peledak yang dibuat secara rumahan yakni TATP dan Nitrogliserin. Tak hanya itu, anggota Densus juga menemukan beberapa panci, paku-paku termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan buku-buku doktrin jihad. (Sabur Fernandez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *