Pewarta Foto Indonesia Salurkan Donasi untuk Korban Bencana di Palu

Ketua PFI Lucky Pransiska (kanan) menyerahkan donasi yang diterima Ketua PFI Palu, Ronnie Sandhi, Sabtu (29/6/2019). Foto: Pewarta Foto Indonesia.

 

Palu, BOGORIMAGES.COM – Bencana gempa dan tsunami di Palu sudah berlalu. Namun, simpati dan bantuan pascabencana masih terus mengalir. Kali ini, giliran Pewarta Foto Indonesia (PFI) yang menyalurkan donasi untuk korban bencana di Palu.
Hari ini, Sabtu (29/6/2019), Ketua PFI Lucky Pransiska memberikan donasi secara simbolis sebesar Rp 238.000.000 yang diterima Ketua PFI Palu Ronnie Sandhi di Sekretariat PFI Palu, Jalan Rajawali, Sulawesi Tengah.
“Bantuan ini adalah wujud kepedulian kami dari PFI. Semoga bermanfaat, mohon jangan dilihat dari nilainya,” ujar Lucky. Selain itu, lanjut Lucky, dalam waktu dekat juga akan diserahkan sumbangan kepada keluarga korban di Lombok dengan besaran Rp. 50.000.000.
Adapun donasi untuk Lombok merupakan hasil penggalangan dana dari kerjasamaa Pewarta Foto Indonesia dengan Galeri Foto Jurnalistik Antara melalui karya foto teman-teman yang dikemas dalam bentuk buku dengan tema Revival.
“Kami juga mengucapkan Terima kasih kepada sobat korporat baik swasta maupun pemerintah yang berperan serta dalam menyumbang serta meringankan penderitaan keluarga korban bencana melalui kegiatan ini. Adapun besaran yang diberikan tidak dilihat dari nominalnya, namun sumbangan moril dari solidaritas kekeluargaan Pewarta Foto Indonesia bisa menjadi langkah awal hingga akhir tentang nilai kemanusiaan yang sesungguhnya,” sambung Lucky.
Sementara itu, Ketua PFI Palu, Ronnie Sandhi mengatakan pihaknya berterima kasih kepada pengurus pusat dan seluruh pengurus daerah. “Terima kasih yang sebesar-besarnya dari kami PFI Palu kepada PFI Pusat, PFI Daerah dan seluruh teman-teman anggota PFI di seluruh Indonesia yang sudah memberikan donasi dan kepeduliannya. Kami akan segera salurkan bantuan ini kepada yang berhak menerimanya,” ujar Ronnie. (tjahyadi ermawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *