Ayam Geprek ABG, Sambalnya Ruarrr Biasa

Hidangan ayam geprek akhir-akhir ini sedang Trend. Sebenarnya sajian ini terbilang sederhana yaitu ayam goreng tepung crispy yang digeprek atau ditumbuk atau dibeujeuk bersama sambal goang.

Yang membuat ayam beujeuk/ geprek dan menjadi favorit banyak kalangan adalah rasa pedas sambalnya yang menggelegar. Rasa pedas inilah yang membangkitkan selera makan sehingga ayam beujeuk/ geprek terasa lebih nikmat.

Karena diburu banyak pecinta kuliner, penjual ayam beujeuk/ geprek mulai menjamur di mana-mana. Kedai dan restoran berlomba-lomba menyediakan menu ayam beujeuk/ geprek dengan sambal yang bervariasi.

Di Kota Bogor misalnya, ada beberapa ayam geprek yang menjadi kegemaran warga Bogor dan wisatawan yang mampir ke kota ini.

Salah satunya ABG Resto yang dimiliki oleh Kang Dodi Kusmayadi mantan Direktur Utama BPR (Bank Perkreditan Rakyat) di Tasikmalaya dan mantan praktisi BPR di Bogor, beliau berwirausaha membuka usaha Kuliner di Kota Bogor.

Ayam Beujeuk Goang atau biasa disebut “ABG” di Bogor Ini Bikin Lidahmu Terbakar akan tetapi bikin ketagihan.

Kedai ayam beujeuk ABG berada di Jalan Raya Puncak Gadog sebelum Tanjakan Selarong, Ayamnya digoreng dalam balutan tepung yang crispy lalu digeprek bersama sambal goang. Cabai rawit merahnya sengaja tidak diulek halus supaya sensasi pedasnya lebih menggigit.

Pedasnya sambal bawang benar-benar pecah di mulut bahkan sejak suapan pertama. Kalau kamu gak kuat pedas lebih baik sambalnya dipisah. Ayam beujeuk Goang (ABG) bisa disajikan bersama Keju Mozarella yang dilelehkan dan keju parut yg gurih. Harganya juga standar dan terjangkau, sekitar Rp16.000 – Rp24.000. Buka dari jam 10.00 sd 21.00 wib dan bisa Delivery order. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *