Harga Kompetitif, Kualitas Hewan Ternak di Mulya Harapan Farm Tetap Berkualitas

Seorang pekerja kandang tengah memberikan pakan berupa jerami untuk sapi-sapi di Mulya Harapan Farm, Cibitung, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Foto: Acay

Tenjolaya, BOGORIMAGES.COM – Ditengah ketatnya persaingan penjualan hewan kurban di wilayah Bogor pada tahun 2019 ini, Mulya Harapan Farm mengutamakan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama.

Karena itu, usaha penggemukan sapi dan kambing yang berlokasi di Desa Cibitung, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor ini memberlakukan harga yang kompetitif namun tetap menjaga kualitas hewan kurban.

“Tahun ini daya beli masyarakat turun sekitar 30 persen dari tahun sebelumnya,” ujar pendiri Mulya Harapan Farm, Nurcholis yang didampingi Senior Manajer Marketing Mulya Harapan, Tjahyadi Ermawan.
Untuk penjualan tahun lalu, lanjut Tjahyadi, tiga pekan menjelang Idul Adha sudah terjual sekitar 300 ekor sapi dari Kandang Cibitung. Saat ini baru terjual sekitar 150 ekor. Namun demikian, Tim Mulya Harapan Farm tetap optimis. “Mudah-mudahan masih busa nambah lagi sekitar 50-70 ekor sapi,” ujar pria yang akrab disapa Kang Acay ini.
Seluruh sapi di Mulya Harapan Farm menjalani pemeriksaan kesehatan rutin sebulan sekali dari petugas Dinas Peternakan Kabupaten Bogor. “Ada kontrol berkala dari pihak Dinas Pertaian dan Peternakan Kabupaten Bogor,” ujarnya.
Adapun saat ini, jenis sapi yang paling diminati konsumen adalah jenis limosin. “Bobotnya yang 450 kg ke atas. Sekarang lagi banyak yang cari sapi sapi besar,” ujar tjahyadi.
Meski begitu, Mulya Harapan Farm tetap menyediakan jenis sapi lokal jenis madura, PO dan berbagi jenis sapi lainnya. “Komplit, dengan bobot beragam dan harga di kami.sudah termasuk perawatan dan juga free delivery jabotabek,” ujar Tjahyadi. (Sabur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *