Longsor dan Banjir Bandang Menerjang Leuwisadeng

LONGSOR DAN BANJIR TERJANG LEUWISADENG

Longsor dan banjir menerjang kawasan Desa Wangun Jaya, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Rabu (13/5/2020). Foto: Prayoga for BogorImage.com

Bogorimages.com, Leuwisadeng – Longsor  dan banjir menerjang Desa Wangun Jaya, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Rabu (13/5/2020). Puluhan kepala keluarga terdampak dari bencana ini. Bupati Bogor, Hj Ade Yasin dan unsur Forkopimda bergerak cepat meninjau lokasi becana. “Tim gabungan BPBD bersama TNI-Polri dan masyarakat setempat sudah bergerak melakukan evakuasi,” jelas Ade Yasin.

LONGSOR DAN BANJIR TERJANG LEUWISADENG
Longsor dan banjir menerjang kawasan Desa Wangun Jaya, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Rabu (13/5/2020). Bupati Bogor, Ade Yasin dan unsur Forkopimda meninjau ke lokasi bencana. Foto: Prayoga for BogorImage.com

Bersama unsur Forkopimda, Bupati Bogor meninjau dua lokasi bencana, yaitu di Desa Wangun Jaya dan Desa Sukamulih.

Longsor yang terjadi di Kampung Suruduk Desa Wangunjaya Kec. Leuwisadeng menyebabkan 18 rumah tertimbun dan seorang warga laki-laki usia 40 tahun hilang. Beruntung pada pukul 10.54 tadi warga yang hilang tersebut berhasil ditemukan oleh tim gabungan BPBD, TNI, kepolisian dan warga setempat, namun dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Ada 64 KK terdampak yang saat ini diungsikan di gedung sekolah dan sebagian rumah warga. Saya sudah instruksikan BPBD dan pemerintah setempat untuk segera menyiapkan tenda darurat, logistik dan kebutuhan yang diperlukan untuk para korban longsor,” ujar bupati. (cay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *