Bagikan 100 Paket Sembako, Kecamatan Cariu Himbau Warganya Patuhi Protokol PSBB

Bogorimages.com, CARIU – Sedikitnya 100 paket sembako dibagikan pihak Kecamatan Cariu kepada warga di sekitar areal kantor kecamatan pada Rabu (20/5/2020).

“Hal ini wujud kepedulian kami seluruh jajaran Kecamatan Cariu. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban warga di masa pandemic, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” jelas Camat Cariu, Bangbang Padmanegara kepada bogorimages.com.

Adapun dana untuk bantuan sembako ini berasal dari rereoangan camat dan seluruh karyawan kecamatan. “Kami semua menyisihkan dari penghasilan kami, dan berbagi untuk warga kami. Mungkin hanya 100 paket, tapi insya allah bisa bermanfaat,” harap camat.

Selain pembagian sembako, pihak Kecamatan Cariu bersama unsur Muspika, UPT, para kades, MUI Kecamatan Cariu, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Cariu juga menggelar Apel Bersama terkait sosialisasi Tata cara Pelaksanaan Sholat Ied di Kabupaten Bogor.

Apel Bersama Tingkat Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor terkait Tata Cara Pelaksanaan Shalat Ied di masa Pandemi Covid-19.

“Apel bersama sama ini sangat penting, karena situasi dan kondisi Idul Fitri tahun ini berbeda. Kita semua akan berlebaran dan Sholat Ied di tengah merebaknya pandemic Covid-19. Karena itu, kita semua harus betul-betul disiplin dan melaksanakan protocol PSBB,” jelas camat.

Masih menurut Bangbang, pelaksanaan Shalat Ied di wilayah Cariu bisa dilaksanakan dengan sejumlah ketentuan, diantaranya sholat Ied bisa dilaksanakan di tingkat RT dengan sangat memperhatikan protokol covid, menggunakan masker, menjaga jarak, disediakan tempat cuci tangan (handsanitizer).

“Khusus warga RT setempat, dan tidak bersalam salaman. Adapun untuk lanjut usia dan anak-anak diminta untuk shalat ied di rumah masih-masing, karena itu untuk memperkecil resiko penularan. Golongan usia rentan, shalatnya di rumah saja,” jelas Camat Cariu Bangbang Padmanegara. Selain itu, pihak kecamatan dan seluruh Unsur Muspika Cariu juga melarang takbir keliling. (cay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *