Merah Putih Terbentang Ratusan Meter di Cihideung Udik

Ciampea, BOGOR IMAGES. COM – Tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/8/2020),  ratusan warga Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor membentangkan bendera merah putih sepanjang 300 meter.

Sekira pukul 10.00 WIB,  ratusan warga mengheningkan cipta guna mendoakan arwah para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini adalah wujud nasionalisme dari seluruh warga Cihideung Udik. Kami tunjukkan dengan mengarak  Merah Putih dan juga berbagai macam lomba agustusan,  termasuk diantaranya lomba mojang jajaka,  dan lomba tumpeng, ” Jelas Kepala Desa Cihideung Udik, H. Denny Ramli.

Dari pantauan bogor images.com di lapangan, beraneka lomba digelar warga secara mandiri. Setiap RW dan RT juga menggelar Agustusan secara mandiri. Mulai dari balap karung anak-anak, makan kerupuk, mengambil uang logam dalam bali terigu hingga lomba memasukkan belut.

Para peserta lomba tumpeng tingkat Desa Cihideung Udik, Ciampea, Kabupaten Bogor dalam menyambut HUT RI ke-75 Tahun 2020. Foto: tjahyadi Ermawan/bogor images. com

“Alhamdulillah, warga kami ceria dan bisa merayakan serta memaknai kemerdekaan sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan. Para peserta kirab bendera menjaga jarak dan mengenakan masker, ” Jelas Denny. (Tjahyadi Ermawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *