Bersama Kadin dan Dandim, PWI Kabupaten Bogor Mulyakan Anak Yatim

Cibinong, BOGORIMAGES. COM

Menyambut Nuzulul Qur’an, tepat di hari ke-16  Ramadhan 1442 Hijriah  Majlis Taklim (MT) Al-Ikhbar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menggelar buka bersama (Bukber) sekaligus santunan anak yatim.

Acara berlangsung di Sekretariat PWI Kabupaten Bogor, Gedung Pusdai, Jalan Bersih, No 1 Kelurahan Tengah, Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (28/4/21).

Dalam acara tersebut, hadir Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo, jajaran pengurus MT Al-Ikhbar, Dewan Penasehat (Wanhat) PWI Kabupaten Bogor H. Danang Donoroso, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, Farda Sanberra serta hamba Allah,  Warsono salah seorang donatur kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Subagiyo menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerjasama yang baik dari MT Al-Ikhbar dengan Kadin Kabupaten Bogor dan para donatur sehingga acara Bukber dan santunan anak yatim terlaksana dengan baik.

“Terimakasih saya ucapkan kepada para donatur, diantaranya pak Warsono, Ketua Kadin Kabupaten Bogor serta jajarannya. Saya ucapkan terimakasih juga atas kehadiran dan suport dari pak Dandim serta Ketua Wanhat PWI Kabupaten Bogor, begitu juga kepada semua donatur yaitu para Hamba Allah yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk anak yatim yang kita santuni hari ini. Hanya Allah lah yang membalas kebaikan saudara semua,” ucapnya.

Ketua Wanhat PWI Kabupaten Bogor, H. Danang Donoroso dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MT Al-Ikhbar. “Saya bangga dengan kegiatan ini. Semoga bukber sekaligus menyantuni anak yatim dapat terus diadakan, khususnya di bulan Ramadhan seperti ini sangatlah besar pahalanya untuk kita semua yang mau berbagi dan peduli,” ujarnya.

Warsono, salah satu donatur santunan anak yatim yang diadakan oleh MT Al-Ikhbar PWI Kabupaten Bogor mengaku bahagia bisa berbagi terhadap sesama. “Memiliki kebahagiaan tersendiri apabila kita mampu berbagi apalagi kepada saudara-saudara kita khususnya anak yatim. Semoga di bulan yang suci ini kita semua diberikan ampunan, dan PWI Kabupaten Bogor tetap menjadi wadah para penyampai berita yang selalu dicintai masyarakat,” ucapnya.

Hal senada, disampaikan Ketua Kabupaten Bogor Farda Sanberra, dirinya bersyukur di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang masih bisa berbagi terhadap sesama. “Saya sangat dekat dengan rekan-rekan wartawan di PWI. Maka ketika ada ajakan untuk bukber dan santunan anak yatim, saya bersama jajaran KADIN langsung merespon,” ungkapnya.

“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi semua saudara kita yaitu para anak yatim. Mari kita saling mendoakan agar terus saling bersinergi dan kedepan bisa berbagi,” kata Farda menambahkan.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto saat memberikan sambutan mengatakan jika apa yang dilakukan MT Al-Ikhbar PWI Kabupaten Bogor ini sesuatu yang luar biasa. “Ini luar biasa. Semoga semua amal kebaikan kita diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, apalagi ini di bulan suci Ramadhan, Allah akan membalaskan yang terbaik untuk kita hambanya,” ungkapnya.

Foto bersama jajaran PWI Kabupaten Bogor, KADIN Kabupaten Bogor, Dandim 0621, para donatur bersama anak yatim. Foto: PWI Kab.Bogor.

Diakhir acara tampak para anak yatim yang berjumlah 72 orang, diberikan santunan berupa uang dan bingkisan dari para donatur. Setelah adzan magrib berkumandang, semua yang hadir menggelar makan bersama alias bukber. (Ermawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *